Diesnatalies Ke -7 Akademi Farmasi Al-Fatah Mempersembahkan SEMINAR KESEHATAN

Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu memperingati hari lahir (Diesnatalis) yang ke 7 pada tanggal 08 April 2015 sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan Akademi Farmasi dengan pengharapan akan makin bertambahnya tingkat kedewasaan dalam berkarya. Apalagi  bagi sebuah Akademi dalam bidang kefarmasian yang mempunyai fungsi utama melahirkan para ahli farmasi yang berkualitas, mahasiswapun merayakan Diesnatalies Ke-7 Akademi Farmasi Al-Fatah dengan mempersembahkan SEMINAR KESEHATAN (3SKP) dengan tema “Kosmetik Impor Beautiful Or Painfull” adapun 4 narasumber dari berbagai instansi sebagai berikut:

v  Ibu Panti Yuniarti Z, S.Farm.,Apt dari Dinas Kesehatan dengan Materi Regulasi Pengawasan Peredaran dan Pengunaan Kosmetika

v  Bapak Drs. Adonis dari PAFI dengan Materi Organisasi Profesi “PAFI”

v  Dr. Maria dari Marie Clinic dengan Materi Waspadai Efek Samping Kosmetik

v  Drs. Sastra, M.Si.,Apt dari Balai POM dengan Materi Perizinan Kosmetik Negeri dan Kosmetik Impor

Seminar Kesehatan yang diadakan pada tanggal 9 Mei 2015 Pukul 08.00 WIB di AULA Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu dengan 423 peserta turut hadir dan berpartisipasi. Adapun Free Makeup Kit dari Sariayu Martha Tilaar membuka Beauty Class sekaligus sebagai sponsor dan pemberi doorprize bagi peserta yang menjawab pertanyaan dari narasumber.

Materi yang diberikan oleh narasumber membuat kita sadar akan bahaya kosmetik yang tidak memiliki izin edar dari Balai POM karena kosmetik yang salah bisa memiliki efek samping seperti iritasi kulit, infeksi mata ringan, demam, pusing dan sesak nafas. Bahan dilarang yang sering ditemukan sebagai pelanggaran  yaitu merkuri/ air raksa, hidroquinon, merah K.10 (Rhodamin B) dan merah K.3, retinoid acid/asam retinoad.

Semoga dengan Seminar Kesehatan yang diadakan di Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu Diesnatalis ke-7 menjadi spirit bagi mahasiswa dan salah satu nilai baru bagi civitas academica didalam melakukan penelitian dan pengabdian terutama dalam bidang kefarmasian.

 

Beberapa Foto Pada Saat Acara Berlangsung:

Peserta yang Hadir Dalam SEMINAR KESEHATAN Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu

Ibu Panti Yuniarti Z, S.Farm.,Apt “Regulasi Pengawasan Peredaran dan Pengunaan Kosmetika”

Bapak Drs. Adonis “Organisasi Profesi PAFI”

Dr. Maria “Waspadai Efek Samping Kosmetik”

Drs. Sastra, M.Si.,Apt “Perizinan Kosmetik Negeri dan Kosmetik Impor”

Free Makeup Kit “Sariayu Martha Tilaar” Beauty Class